Super Junior Magnae, Kyuhyun yang mana sudah menjadi idol star di Korea bahkan di Asia. Super Junior membuat Asia tergila-gila dengan lagu Hit mereka “Don’t Don” dan “Sorry Sorry”. Disamping menjadi bagian dari Super Junior, dia juga menunjukkan sisi barunya dengan Super Junior-M dan S.M The Ballad dan menerima popularity luar biasa di Jepang, Taiwan, China dan negara lainnya.

Kyuhyun juga menjadi aktor pendatang baru di dunia Musikal sebagai “D’Artagnan” di Musikal “The Three Musketeers”. Walaupun ini merupakan musikal pertamanya, tetapi para industri musikal telah memberikan perhatian penuh pada kemampuan bernyanyinya, keahlian untuk memimpin cerita, dan kemampuan aktingnya yang natural.

Para Fans memberikn support yang sangat besar dengan mengirimkan makanan ke ‘Choongmo Art Hall’ dimana musikal performances diadakan. Ini sangat menyentuh hati sang bintang dan hati para fans mengatakan bahwa mereka tak akan membiarkan Kyuhyun menghabiskan musim dingin sendirian. Kyuhyun berkata bahwa pada tanggal 25 Januari dia akan mengirimkan lebih dari 2000 kg nasi ke “Yeouido Gospel Seongbuk Church” yang mana dia hadiri.

Kyuhyun, terlahir sebagai penganut dari “Yeouido Gospel Seongbuk Church” dia percaya gereja tersebut akan berkembang dengan kedatangannya di Pree-School dan Sekolah Kanak-Kanak Gereja tersebut. Semenjak dia kecil, dia telah menjadi sukarelawan dengan bermain biola di kelas ensemble dan ketika dia duduk di sekolah dasar, dia bermain clarinet. Ketika Gereja tersebut telah terpisah di beberapa tempat, dia melanjutkan hidupnya sebagai penganut di “Yeouido Gospel Seongbuk Church”.

Ibu Kyuhyun, Deacon Kim Hannah telah bekerja sebagai pemimpin suatu wilayah lebih dari 20 tahun dan telah menjadi sukarelawan di Paduan Suara Gereja tersebut selama 18 tahun. Kyuhyun yang tumbuh berkembang dibawah doa ibunya menang sebuah Award di kompetisi “The Bible Memorization” saat masih muda. Dia juga memenangkan sebuah Award untuk Tugas-Tugas Utusan Pendeta dan Kerajinan untuk Datang ke Gereja. Dia adalah jenis murid yang selalu bekerja keras untuk menyebarkan Firman Tuhan dan selalu rajin berdoa setiap Minggu Misa.

“Walaupun saya sibuk dengan schedule, saya selalu merenung berdiam diri saat waktu saya senggang. Pikiran saya menjadi tenang saat membaca kata-kata Tuhan dan bermeditasi. Jika saya tidak bisa pergi ke gereja untuk suatu alasan, sepanjang minggu akan terasa berat untuk saya. Saya selalu berusaha untuk datang Minggu Misa karena hal jelek yang akan terjadi dan saya mendapatkan ketidakpuasan terhadap diri saya sendiri jika saya tidak hadir di misa tersebut.”

Kyuhyun menikmati popularitasnya sebagai vokalis band sekolahnya ketika dia datang ke ” YeomKwang High School”. Saat dia kelas 3 SMA, dia memenangnka medali emas di “2005 Buddy Contest” dan juga memenangkan medali perunggu di ” Chin Chin Young Adult Gayo Festival”, dia menerima banyak pujian dan ketertarikan dari para produser. Ketika Kyuhyun lulus SMA, dia adalah anggota Team Minister Pujian Gereja untuk beberapa waktu yang tidak lama. Tahun itu, Kyuhyun yang tampan, memiliki kemampuan menyanyi yang sangat bagus, menandatangani kontrak dengan SM Entertainment dan bergabung dengan Super Junior sebagai Magnae di tahun 2006.

Saat dia memiliki popularitas tinggi, tiba-tiba berita mengejutkan pada April 2007. Ketika dia dan anggota Super Junior lainnya akan pulang setelah membawa acara di KBS 2FM Super Junior’s Kiss The Radio, mobil van mereka terbalik. Kyuhyun terlempar sekitar 200 meter, sehingga mematahkan tulang-tulang rusuknya dan tulang pinggulnya. Ketika tulang rusuknya patah, juga mengakibatkan kerusakan di bagian pernapasannya.

Saat kecelakaan itu terjadi, Kyuhyun memasrahkan semuanya dan memanggil nama Tuhan. Dia mengakui ” Tuhan, aku telah salah. Maafkan aku. Terima Kasih Tuhan” lalu hilang kesadarannya. Dia mengakui hal yang pertama datang di pikirannya adalah dia telah mengabaikan Tuhan karena kegiatannya yang sangat sibuk.

Saat Fans Kyuhyun dan keluarganya mendengar kecelakaan itu, mereka langsung menghadiri Misa Pagi dang mulai berdoa. Ajakan para fans dan semua doa menjadi kekuatan besar Kyuhyun.Setelah menjalani pengobatan selama 5 bulan, Kyuhyun kembali berpartisipasi di Super Junior album yang kedua, walaupun dia belum pulih total. Banyak fans mengirimkan pujian kepada Kyuhyun yang bertahan dari kematiannya dan kembali ke panggung lagi.

Setelah itu, dia menjalani pengobatan kembali selama 2 bulan lebih dan kesehatannya pulih kembali. ” 3 bulan saat saya di tempat tidur rumah sakit merupakan waktu tersulit saya. Tapi saya menyerahkan semuanya ke Tuhan, dan itu menjadikan saya untuk lebih bersyukur dan berterima kasih kepada Tuhan. Saya mendengarkan Sermon Pastor Cho Yonggi dan menyendiri. Itu merupakan kesempatan bagi saya untuk lebih dekat dengan Tuhan.”

Kyuhyun mengerjakan semuanya dengan sangat baik, apa pun yang dia lakukan, dia percaya diri bahwa Tuhan selalu ada dengan dia. Dia berdoa selama 5 menit ketika dia akan tampil di atas panggung untuk musikalnya, konsernya, atau acara-acaranya. ” Saya pikir bahwa Saya tidak takut pada apa pun yang terjadi di panggung karena Tuhan selalu dengan saya. Saya berdoa bahwa dia akan bersama saya sampai selesai dan juga berdoa bahwa semua anggota tidak mendapatkan kecelakaan dan selalu sehat.”

Dia juga tidak lupa membaca Alkitab meskipun kegiatannya padat. ” Saya membaca Alkitab. Meskipun semua kata-kata adalah kebajikan, perkataannya, ‘ kamu adalah garam bumi dan terang dunia’ memberikan saya kekuatan lebih.”

Kyuhyun yang selalu memenuhi pikiran positifnya dengan mimpi-mimpinya dan penglihatannya bahwa dia mau hidup dimana dia memujikan nama Tuhan. ” Selama dengan Aktifitas Super Junior, saya melakukan beberapa kegiatan pribadi. Saya ingin menantang diri saya dengan mencoba pekerjaan yang berbeda melalui musikal. Saya ingin menjadi seseorang yang menarik sehingga saya bisa menyebarkan ajaran Tuhan. Juga, saya berdoa untuk anak-anak muda untuk percaya dan merasakan bahwa Tuhan selalu dengan kita.”

Source : dkpopnews