Setelah mengungkapkan pikirannya melawan rumor sekitar budak kontrak SM entertainment melalui wawancaranya dengan majalah “GQ”, Super Junior Heechul meninggalkan serangkaian tweets berapi-api untuk membela pendiriannya.

24 Januari, Heechul menulis:

“Apakah itu belajar atau Apakah anda melakukan, Anda harus menghabiskan waktu Anda mengkhawatirkan tentang negara, masyarakat, atau ekonomi. Pada saat anda harus membaca balasan, membaca editorial surat kabar, bahkan… Apa gunanya mengetahui bagaimana membaca jika anda bahkan tidak bisa memahaminya? Tanpa akhir, semua argumen anda hanya tidak logis. Setidaknya jika anda tetap duduk diam, anda tidak akan melihat. Woof woof~

Publik bahkan mungkin tidak peduli tentang saya atau anda. Anda bahkan tidak bisa menjadi yakin bahwa mereka akan membaca tulisan ini dengan baik. Jika mereka pikir saya lucu, lalu mereka mengira saya lucu. Jika saya tidak, maka saya tidak. Jangan berjalan di sekitar berakting seperti anda seorang wakil dari masyarakat publik.

Pada saat anda menjatuhkan orang lain, apakah anda pernah berpikir untuk menjadi berbakti kepada orang tua anda? Daripada menyalakan api di mata anda, menyalakan lampu di kamar anda dan berpikir tentang masa depan anda. Saya rasa saya kekanak-kanakan untuk berargumen dengan orang yang membuang saya. Semuanya, jika kamu mau membuang sesuatu, pergi lakukan itu di kamar mandimu.

Dan semua anjing yang berlari dengan matah merah saat mencari sesuatu untuk di sobek. Ini menjelaskan kalian memiliki sesuatu yang rendah, itulah sebabnya kalian lari seperti orang yang sangat bodoh yang melebih-lebihkan setiap hal kecil. Sadarilah bahwa karena anda juga, adalah publik maupun sbgai warga negara bukan berarti anda adalah keseluruhan masyarakat dan warga negara.

Bersyukur, saya bisa berbakti kepada orang tua saya, dan lebih awal memiliki sesuatu yang bisa saya panggil ‘milik saya sendiri’.. Apakah saya seperti seorang budak? Orang-orang yang memiliki pengalaman luas dalam hidup sebagai anggota masyarakat tidak akan pernah menganggap saya sebagai budak. Saya tidak yakin apakah mereka bisa atau tidak melihat, tapi saya ingin berterima kasih kepada publik ^-^

Saya ingin bertanya kepada publik: Apakah saya terlihat seperti budak? Apakah saya terlihat tidak bebas? Sebelum saya menjadi selebriti, seperti yang lain, saya bekerja paruh waktu untuk suatu perusahaan.. Saya berpengalaman sedikit di bidang kemasyarakatan, itulah sebabnya saya bersyukur terhadap hidup saya sekarang ini saat saya hidup.”

Source + Photos: @heedictator
Cr: Allkpop.com